Anda pengunjung nomor

Jumat, 06 April 2012

KRL eks JR 203 MaTo 67 (Bagian 1)

Setelah sekian lama membahas perkereta apian Indonesia, sekarang mari kita bahas perkereta apian Philippine, seperti yang penulis ketahui negara Philippine mendapatkan jatah hibah KRL JR 203.

Namun setelah sampai Philippines ternyata penulis baru sadar disana adalah Blank Spot Area atau area tanpa listrik yang berarti tidak bisa dilwati dengan KRL dan hanya KRD sajalah yang dapat lewat sini.

Tetapi KRL ini sendiri sudah dirombak oleh Perkereta Apian Philippines sedemikian rupa mulai dari Pantograph yang tidak difungsikan, AC yang tidak ada (Karena Tidak Ada Listrik), dan masih banyak lagi. Ada yang unik disini yaitu setiap kaca jendela di KRL ini diberi teralis besi dan setiap pintu kacanya diganti menjadi tidak transparan.

Berikut adalah dokumentasi kondisi KRL 203 dari Faceboook Groups yang bernama Philippines Railways :

 Pemasangan Teralis di tiap kaca jendela
 Akhir rangkaian dibatasi dengan triplek
 Pengukuran jendela untuk pemasangan teralis besi
 Kabin masinis yang tidak berfungsi
 Potongan
Tidak memakai Pendingin

Itu saja yang dapat penulis bahas dalam artikel ini, mohon maaf jika ada kesalahan dan semoga bermanfaat bagi rekan pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar