Anda pengunjung nomor

Minggu, 13 November 2011

Uji Coba KRL Eks JR 103 E21

Pada tanggal 12-September-2011 penulis melihat Rangkaian JR 103 E21 ini sedang Diuji Coba dengan rute Manggarai-Bogor-Manggarai. Rangkaian ini sendiri datang ke Bogor sekitar jam 2. Merupakan sebuah keberuntungan dari penulis karena penulis tidak mendapatkan info sama sekali tentang Uji Coba ini, saat itu penulis sedang hunting foto dan secara tidak sengaja bertemu dengan rangkaian ini.

Warna dari rangkaian sendiri sama seperti warna Jepang, warna utama putih dan stripping oranye-hijau, KRL ini dilengkapi dengan stiker Kereta Khusus Wanita yang khas. Warna kursi interior sendiri untuk Kereta Khusus Wanita berwarna merah sedangkan untuk kereta campuran berwarna merah.

Untuk logo sendiri KRL ini menggunakan logo baru PT.KAI (Persero) di bagian depan dan samping.

Berikut dokumentasi pribadi berupa foto :

 Berada di sepur 5 Stasiun Bogor
 Spot dari sepur 3
 Diselimuti Mendungnya Bogor
 Saat memasuki Stasiun Bogor
 Dengan logo PT.KAI (Persero) yg baru
Kereta Khusus Wanita

Rangkaian sendiri masih memiliki bau cat dan masih meninggalkan kaleng cat di dalam interior, dan masih banyak sisa kertas koran yg digunakan sebagai aling-aling agar cat tidak kemana-mana.

Penulis masih belum tahu apakah rangkaian ini akan langsung berdinas seperti kerabatnya E27 atau akan disimpan di Balai Yasa Manggarai atau bahkan disimpan di Depo Depok.

Demikian tulisan ini semoga bermanfaat bagi rekan pembaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar